Breaking News

Tulis & Tekan Enter

images

Disperindagkop & UKM Kab. Paser Gelar Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi / KUD

      Tana Paser. Menyikapi peran strategis koperasi ditengah kehidupan perekonomian masyarakat, serta melihat masih banyaknya kekurangan yang terjadi didalam pengelolaan koperasi di Kabupaten Paser terutama di dalam pengelolaan administrasi organisasi/kelembagaan maupun administrasi keuangan serta kemampuan pengelola/karyawan dalam pengelolaan usaha Koperasi serta dalam rangka meningkatkan kemampuan SDM koperasi di Kabupaten Paser, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi & UKM Kab. Paser melalui Bidang Koperasi & UKM menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi/KUD bagi Anggota/Pengurus/Pengawas Koperasi. 

          Pelatihan telah dilaksanakan di Hotel Khansa Tanah Grogot, berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 18-20 Maret 2020.  Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 30 peserta yang berasal dari beberapa koperasi dari desa/kecamatan berikut:  Laburan (Kec. Paser Belengkong), Lolo (Kec. Kuaro), Mengkudu (Kec. Batu Engau), Binangon (Kec. Muara Komam), Legai (Kec. Batu Sopang). Krayan Bahagia (Kec. Long Ikis), dan Sebakung Makmur (Kec. Long Kali), dan Senaken (Kec. Tanah Grogot).

Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi/KUD

          Narasumber berasal dari internal Disperindagkop & UKM Kab. Paser dan juga dari luar. Turut  pula hadir beberapa lembaga pembiayaan seperti BRI Syariah Tanah Grogot dan Kantor Pegadaian Tanah Grogot  untuk memberikan informasi terkait pemberian bantuan permodalan atau produk-produk pembiayaan yang dapat diakses oleh koperasi/ anggota koperasi. Materi yang disampaikan adalah  tentang Arah Kebijakan, Strategi, Program dan Kegiatan Pengembangan Koperasi, Akuntansi untuk Laporan Keuangan Koperasi, Pengembangan Kemitraan Koperasi, Strategi Pengembangan Usaha Koperasi, Pelaksanaan Rapat Anggota Koperasi, dan Filosofi Koperasi.

          Dengan mengikuti pelatihan ini, diharapkan para anggota/pengurus/pengawas koperasi makin memahami perannya masing-masing agar koperasi dapat tumbuh dan berkembang sebagai salah satu penggerak ekonomi desanya masing-masing.

 

Sumber : Bidang Koperasi & UKM


TAG

Dipost Oleh perindakop

Perindakop Kab Paser

Tinggalkan Komentar