images

30 Kelompok di Paser Terima Dana Bantuan KUBE Senilai Rp 600 juta

Tana Paser – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Dinas Sosial Kabupaten Paser bekerja sama dengan Dinas Sosial Provinsi Kaltim  menggelar bimbingan teknis penerima bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan penyerahan bantuan kepada KUBE.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Pendopo, Kamis (27/07) turut dihadiri Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Provinsi Kaltim HM Yusuf, Kepala Dinas Sosial Kab. Paser Ir Amirudin Ahmad M AP, Kepala BAPPEDA Ir I Gusti Suantara M Si dan para penerima bantuan KUBE.

Dalam sambutannya Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya  kepada Dinas Sosial Kabupaten Paser yang telah memfasilitasi penyerahan bantuan KUBE kepada 30 kelompok di Kab Paser.

“Program KUBE ini sangat sesuai dengan misi Kabupaten Paser yakni memperkuat pondasi perekonomian yang berbasis potensi lokal dan berkelanjutan,” Kata Yusriansyah

Sebanyak 30 kelompok dari 8 Kecamatan di Kab. Paser menerima bantuan sebesar Rp 20 juta perkelompok yakni Kecamatan Pasir Belengkong, Tanah Grogot, Batu Engau, Batu Sopang, Muara Samu, Tanjung Harapan, dan Long Ikis.

Bupati Paser mengharapkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Paser untuk terus melakukan pembinaan, monitoring, dan evaluasi untuk mengetahui perkembangan KUBE agar upaya  penumbuhan  dan pengembangan KUBE berjalan sesuai dengan rencana.

“Kita semua berharap kedepannya dana bantuan KUBE dapat terus disalurkan karena dengan adanya bantuan dana KUBE ini tentunya meningkatkan pendapatan masyarakat,” kata Yusriansyah. (fan)

 


TAG

Tinggalkan Komentar